akhirnya,perempuan tertua di dunia menghembuskan nafas terakhirnya

Posted: December 6, 2012 in all post

tua

Besse Cooper, perempuan asal Amerika Serikat (AS) yang dinyatakan sebagai perempuan tertua di dunia, menghembuskan nafas terakhirnya. Cooper wafat di usianya yang ke-116 tahun.
Putra Cooper, Sidney Cooper, mengatakan bahwa ibunya meninggal di panti jompo yang terletak di dekat Atlanta, Georgia. Sebelumnya, Cooper sempat menderita sakit perut karena virus.
Tepat pada Selasa pagi, perempuan kelahiran Tennessee itu tengah menonton acara televisi tentang perayaan natal. Beberapa saat kemudian Cooper sesak nafas dan diberikan bantuan oksigen. Meski demikian, nyawanya tidak tertolong.
“Dengan rambutnya yang sudah tertata, dia terlihat ingin pergi,” ujar Sidney Cooper, seperti dikutipAssociated Press, Rabu (5/12/2012).
Cooper masuk ke dalam Guinness World Record sebagai orang tertua di dunia pada Januari 2011. Sebelum Cooper dinobatkan sebagai orang tertua, Guinness World Records memilih perempuan asal Brasil, Maria Gomes Valentin. Namun Valentin yang lahir 48 hari lebih dulu dari Cooper, meninggal dunia pada 21 Juni 2011.
Sejauh ini, klaim atas gelar orang tertua di dunia terus bermunculan. Seorang nenek di Bama, China, turut mengklaim dirinya sebagai manusia tertua di dunia. Perempuan yang bernama Luo Meizhen mengklaim dirinya berusia 127 tahun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s